Saturday, March 1, 2014

019.10.1001 - INBOX - 7 latifah dalam diri manusia - Abu Nabil -

YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLOH !
X. 10. 1001 "INBOX - SEMOGA PEMBICARAAN KITA BERMANFAAT"
019.10.1001 - INBOX - 7 latifah dalam diri manusia - Abu Nabil -

Percakapan dimulai hari ini, KAMIS TGL. 27 PEBRUARI 2014. SEMOGA BERMANFAAT. AMIIN !.

Abu Nabil
09:15
Abu Nabil
Asswwwb
Pak dim, ijinkan saya bertanya , dlm thoreqot di kenal ada 7 latifah dalam diri manusia,tempat keluarnya nafsu, dan melalui dzikir2 thoriqot 7 latifah tsb di tutup dengan zikir sirri, bagaimana dengan 7 latifah dalam diri manusia , hubungannya dengan pengamalan sholawat wahidiyah?
Terima kasih
Wassalam

Hari Ini. JUM'AT TGL 28 PEBRUARI 2014
Ahmad Dimyathi S Ag
09:33
Ahmad Dimyathi S Ag

WA'ALAIKUM SALAM WR. WB. DI WAHIDIYAH GAK ADA BIMBINGAN TUK MENERAPKAN LATIFAH 7 SEPERTI DLM THORIQOH, YANG ADA DLM PENGAMALAN SHOLAWAT WAHIDIYAH ADALAH BIMBINGAN TUK MENERAPKAN AJARAN WAHIDIYAH, LILLAH BILLAH, LIRROSUL BIRROSUL, LILGHOUTS- BILGHOUTS...DST...., BIMBINGAN TUK MELAKSANAKAN MUJAHADAH2, TUK MELAKSANAKAN PENYIARAN DAN PEMBINAAN WAHIDIYAH..DLL.

Ahmad Dimyathi S Ag
09:37
Ahmad Dimyathi S Ag

YAA SAYYIDII YAA AYYUHAL GHOUTS !
Dzikir dalam 7 Latifah Tarekat Naksabandiyah
Suatu zikir hanyalah untuk menyelamatkan hati dari nafsu keduniawian dan nafsu keinginan, nafsu itu menarik kejelekan, maka tidak ada yang selamat dari nafsu, kecuali bergantung pasrah kepada Allah SWT.
Aktifitas wirid/zikir yang terus menerus akan menjadi warid yaitu timbul cahaya ke-ilahy-an yang masuk kedalam hati yang akan membedakan hak dan batil.
Oleh karena itu jelaslah bahwa ilmu tarekat sangatlah penting karena pengaruh zikrullah terhadap pribadi mukmin makin kuat, sehingga membawa pengaruh positif dalam hidup dan kehidupan pribadi yang luhur.
Pelaksanaan zikir Naksabandiyah sebagai berikut :
1. LATIFAH QOLBU
Latifah yang berarti duduknya di Latifatul qolby, adanya dibawah susu sebelah kiri jarang dua jari condongnya kedalam.Dalam pengisian zikir……..arahnya kedalam dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya, maka tetaplah di Latifatul qolby.
Wilayahnya nabi Adam, tempatnya nafsu Lawwamah, bersifat > suka mencela, menuruti hawa nafsu, bohong, menganiaya, bangga diri, menggunjing, pamer, bangga diri,
Warnanya : kuning
2. LATIFAH RUH
Latifah yang berarti duduknya di Latifatul Ruh, adanya dibawah susu sebelah kanan jarang dua jari condongnya keluar kedalam. Dalam pengisian zikir…..arahnya keluar kedalam dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya di Latifatul Ruh. Dari Latifatul qolby ke Latifatul Ruh ada perjalanan zikir sebanyak 1000 kali dan setelah mengerjakan zikir perjalanan tetaplah di Latifatul Ruh.
Wilayahnya nabi Ibrahim dan nabi Nuh. Tempatnya nafsu Mulhimah, bersifat > lapang dada, dermawan, merendah, sabar, taubat, qonaah, tahan menghadapi kesusahan.
Warnanya : merah
3. LATIFAH SIR/SIRRI
Latifah yang berarti duduknya di Latifatul Sir, adanya di atas susu sebelah kiri jarang dua jari condongnya keluar. Dalam pengisian zikir ….arahnya keluar dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya di Latifatul Sir. Dari Latifatul Ruh ke Latifatul Sir ada perjalanan zikir 1000 kali. Bilamana dalam pengisian Latifah Qolby 5000 kali, maka Ruh harus juga diisi 5000 kali. Setelah mengerjakan perjalanan zikir dari Ruh ke Sir maka tetaplah berada di Latifatul Sir.
Wilayahnya nabi Musa, tempatnya nafsu Mutmainah, bersifat > senang ibadah, bersyukur, ridho, tawakal, sayang dengan sesama makhluk, takut melanggar larangan Allah/Waro.
Warnanya : Putih.
4. LATIFAH KHOFI
Latifah yang berarti duduknya di Latifatul Khofi, adanya di atas susu sebelah kanan jarang dua jari condongnya kedalam. Dalam pengisian zikir ….arahnya kedalam dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya di Latifatul Khofi. Dari Latifatul Sir ke Latifatul Khofi ada perjalanan zikir sebanyak 1000 kali. Bilamana dalam pengisian Latifah qolby 5000 kali dan Sir juga harus 5000 kali. Setelah mengerjakan perjalanan zikir dari Sir ke Khofi maka tetaplah di Latifatul Khofi.
Wilayahnya nabi Isa, tempatnya nafsu Mardiyah, bersifat > baik budi, welas asih, menjalankan kebaikan, tahu diri, sayang sesama makhluk.
Warnanya : Hitam
5. LATIFAH AHFA/AKFA
Latifah yang berarti duduknya di Latifatul Akfa, adanya di tengah-tengah dada condongnya keatas kedepan. Dalam pengisian zikir …..arahnya keatas kedepan dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya di Latifatul Akfa. Dari Latifatul Khofi ke Latifatul Akfa ada perjalanan zikir sebanyak 1000 kali. Bilamana dalam pengisian Latifatul Qolby, Ruh, Sir dan Khofi harus sama diisi 5000 kali. Setelah mengerjakan perjalanan zikir dari Khofi ke akfa maka tetaplah di Latifatul Akfa.
Wilayahnya nabi Muhammad SAW, tempatnya nafsu Kamilah, bersifat > ilmu yakin, ainul yakin, haqqul yakin.
Warnanya : Hijau
6.LATIFAH NAPSI
Latifah yang berarti duduknya di Latifatul Napsi, adanya di tengah diantara dua alis condongnya kebawah kebelakang. Dalam pengisian zikir…. arahnya kebawah kebelakang dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya di Latifatul Napsi. Dari Latifatul Akfa ke Latifatul Napsi ada perjalanan zikir sebanyak 1000 kali. Bilamana dalam pengisian Latifatul qolby, Ruh, Sir, Khofi sama, maka di Latifatul Akfa juga harus sama ( misalnya 5000 kali ). Setelah mengerjakan perjalanan zikir dari Latifatul Akfa ke Latifatul Napsi maka tetaplah duduk di Latifatul Napsi.
Tempatnya nafsu Amarah, bersifat > serakah, takabur, khianat, pelit, syahwat.
Warnanya : merah, kuning, hijau, biru. ( dominan merah )
7. LATIFAH QOLAB/QOLAM
Latifah yang berarti duduknya di Latifatul qolam adanya di tengah embun-embunan condong kedalam (seluruh badan). Dalam pengisian zikir …..arahnya kedalam ditengah-tengah dada. Dari Latifatul Napsi ke Latifatul Qolam, ada perjalanan zikir sebanyak 1000 kali. Bilamana dalam pengisian Latifatul Qolby, Ruh, Sir, Khofi, Akfa sama, maka di Latifatul Napsi juga harus sama 5000 kali. Setelah mengerjakan perjalanan zikir dari Latifatul Napsi ke Latifatul Qolam maka Latifatul Qolam harus diisi sebanyak 5000 kali. Kemudian dinaikan ke Hadiyat>Kulhu Allah hu ahad…. Ma’iyat>Wahuwa ma’akum aena ma kuntum…..Akrobiyah>Wahuwa Akrobu minha, minha fi warid.
Setelah mengisi zikir di Latifatul Qolam maka kembali ke Latifatul Qolby dengan perjalanan zikir sebanyak 1000 kali, maka tetaplah zikir untuk seterusnya di Latifatul Qolby yang berarti langsung tenggelam/fana, isilah zikir sebanyak-banyaknya sebagai tanggung jawab diri sendiri.
Tempatnya nafsu Kamilah, bersifat> Tajjali, laduni, irsad, ikmal, baqobillah.
Warnanya : merah, kuning, hijau, biru ( pelangi )
Zikir latifatul jasad / Qolam caranya sebagai berikut, masukan zikir Hu Allah lewat napas, tarik ke lubang hidung sebelah kiri dimasukan ke pangkal jantung diisi zikir Allah 5000 kali. Dari jantung disebarkan lewat urat ashabat ke semua denyut nadi, artinya jantung dan nadi menjadi satu disebarkan ke seluruh tubuh/Latifatul jasad dan mengisi rongga-rongga tubuh dengan zikir sehingga seluruh tubuh berzikir
Untuk menyebarkan zikir keluar masuknya napas di jantung, harus belajar cara memberhentikan dan melancarkan jantung, adalah sebagai berikut :
1.Untuk memberhentikan jantung adalah buang napasnya yang panjang……. tarik napasnya sedikit.
2.Untuk melancarkan jantung adalah buang napasnya sedikit……tarik napasnya yang panjang.
Sebagai catatan >Jantung ada dua bagian :
1.Pangkal Jantung ada 101 urat ashabat adalah rupa kerajaan ilahy. 2.Ujung Jantung, kerajaan iblis/darah kotor yang harus dibersihkan/dihancurkan.
wassalam, Semoga Allah SWT selalu menyertai kita. Amin.
Dilihat 09:37
Suka ·  · Promosikan · 
  • Pein Akatsuki Muantappzz penjabarannya Ustadz...

  • Waluyo Pamuji Boleh share Yai..?
  • Abu Nabil Sharing yang bagus....kalau boleh saya lanjutkan pertanyaannya sbb, yang saya maksudkan adalah, apabila latifah2 tsb adalah tempat nafsu, yang didalam torekat diisi dengan zikir, bagaimana dengan kita yang di wahidiyah ? apakah aurod2 dlm wahidiyah juga menutup tempat2 nafsu tsb ?
  • Ahmad Dimyathi S Ag YA, DIISI DENGAN MENERAPKAN LILLAH BILLAH...., DAN MUJAHADAH2....., DIMANAPUN DAN KAPANPUN ADA KESEMPATAN SELALU YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLOH...DST...
  • Ahmad Dimyathi S Ag SEBUAH AMAL IBADAH TANPA DIDASARI LILLAH, ITU HANYA SEBUAH PERBUATAN BAIK DAN BUKAN DINILAI IBADAH KEPADA ALLAH

    Seorang hamba belum dikatakan Abdullah / Hamba Allah selama belum menerapkan LILLAH DAN BILLAH. 


    Hamba diartikan Jongos / budak dalam arti serendah rendahnya. Dia tidak berkutik dihadapan majikannya. jika dia melakukan sesuatu, sebab melakukan titah majikannya.

    BIDANG KEPEMILIKAN, budak tidak memiliki apa apa..
    betul betul tidak memiliki dan tidak pernah mengakui hak milik yang menjadi milik majikannya. Anggota tubuhnya , juga tidak aku menjadi miliknya. apalagi sesuatu yang diluar dirinya.. 
    total tidak ada upaya mengalihkan atau mengatasnamakan kepemilikan, sebab budak itu tahu semua milik majikannya. 
    Jika diberi sesuatu oleh majikannya, tidak pernah dibalik nama menjadi miliknya, status pemberian dari majikannya , tetap atas nama majikannya. dengan sebutan statur DIBERI OLEH MAJIKAN . HAL INI DIUCAPKAN KEPADA DIRINYA SENDIRI TANPA MEMINTA PERSETUJUAN ORANG LAIN JIKA TIDAK DIBUTUHKAN.

    BIDANG KEMAMPUAN, Budak tidak punya kemampuan apa apa.
    Jika mengerjakan sesuatu , tidak diaku mejadi pekerjaannya.
    maka segala aktifitasnya mewakili pekerjaan majikannya.
    Jika aktifitasnya menghasilkan sesuatu , tetap akan diatasnamakan menjadi milik majikannya. sebab dia tahu bahwa dia hanya mewakili aktifitas majikannya. Semua aktifitas dalam hidupnya hanya semata mata mewakili majikannya.

    Oleh sebab itu, dia selalu dekat dengan majikannya sehingga dia menjadi wakil dari majikannya. 

    Seorang jongos / budak yang tidak dianggap dan disepelekan oleh kebanyakan orang , sebenarnya dia itu wakil dari majikan. wakil itu ibarat fotocopy. sebab fotocopy itu mewakili aslinya.

    HAMBA ALLAH ITU BUDAKNYA ALLAH YANG SEKALIGUS MEWAKILI ALLAH. JIKA INGIN MENGETAHUI ALLAH , MAKA TEMUAILAH WAKILNYA ALLAH NISCAYA DIA AKAN MEMPERKENALKAN KEPADA ALLAH.
  • Ahmad Kawula Alit betuulll...

No comments:

Post a Comment